Selasa, 21 Januari 2014

Muslimah, Perlukan Memakai Make Up ?

Muslimah Memakai Make Up
Muslimah, Perlukan Memakai Make Up dan Minyak Wangi ?- Sering kita dengar orang mengatakan bahwa kecantikan alami itu lebih baik ketimbang kecantikan yang dipoles dengan berbagai peralatan make up yang semakin trend di jaman modern ini. Saya setuju dengan pendapat ini, tapi satu hal yang harus digarisbawahi adalah ini tidak berarti perempuan muslimah tidak boleh bersolek sedikitpun. Islam suka suka keindahan, bahkan Allah sendiri suka keindahan karena Dia Maha Indah. Nah, bagi perempuan untuk selalu indah ya tentu saja dengan memakai make up. Namun bedanya muslimah memakai make up hanya untuk diperlihatkan kepada suaminya saja bukan kepada orang lain. Islam melarang seorang perempuan untuk bersolek dan memakai wewangian untuk membuat orang lain tergoda.

Rasulullah bersabda:

 أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ عَلَى قَوْمٍ لِيَجِدُوا مِنْ رِيحِهَا فَهِيَ زَانِيَةٌ 

“Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.” 
[HR. An Nasa’i] 

 Sedangkan dalam bidang  bersolek termasuk memakai make up, bisa dilihat dalam hadits berikut ini:

لو أعلم أيتكن هي لفعلت ولفعلت لتطيب إحداكن لزوجها فإذا خرجت لبست أطمار وليدتها
“Seandainya aku tahu siapa di antara kalian yang memakai wewangian niscaya aku akan melakukan tindakan demikian dan demikian. Hendaklah kalian memakai wewangian untuk suaminya. Jika keluar rumah hendaknya memakai kain jelek yang biasa dipakai oleh budak perempuan”
Nah, dari hadits-hadits di atas dapat dipahami bahwa melakukan sesuatu yang dapat menarik perhatian lelaki lain sangat dilarang terhadap perempuan. Lagian kalau dipikir-pikir tidak ada untungnya pun kita menampakkan kecantikan dan keanggunan kita terhadap orang selain suami kita. Dengan melakukan itu malah akan membawa kejelekan bagi kita sendiri, seperti menimbulkan fitnah dalam agama dan juga dapat bisa menimbulkan niat jahat orang lain terhadap diri kita.
Sedangkan bersolek terhadap suami sangat dianjurkan karena bisa menambah kecintaan suami bagi siistri. Coba dibayangkan suami mana yang tidak akan luntur cintanya bila setiap melihat kita selalu dalam keadaan berantakan dan suami mana yang takkan senang hatinya bila tiap milihat istrinya selalu tampil cantik. Di hadapan suami, pakailah banyak-banyak minyak wangi, hiasilah dengan make up apa saja yang disukai dan bahkan pakailah pakaian terbaik yang anda miliki. 
Ironisnya, yang terjadi sekarang ini malah sebaliknya. Kita kebanyakan memakai make up ketika hendak berpergian, seperti ke pesta, ke mall atau malah ke pajak ikan juga kita pakai make up. Ini sangat bertentangan dengan kehendak syara' dan juga bisa merugikan diri kita sendiri. Trus nanti kita bilang, kenapa suami semakin hari semakin kurang perhatiannya, kenapa dia tidak seperti dulu lagi. Bagaimana mereka mau seperti saat pertama kali menikah bila saban hari kita tampil berantakan ?
Bila suami kita makin menjauhi kita, itu menjadi masalah, sebaliknya juga bila orang lain semakin menempel dengan kita karena keelokan yang kita tampilkan itu juga bisa menjadi masalah. Cara mengatasinya hanya dengan satu langkah, Berhiaslah untuk suami dan jangan dilakukan untuk orang lain.

Oke itu saja dulu artikel Muslimah, Perlukan Memakai Make Up  atau Tidak. Semoga para istri semakin dicintai pangerannya, sang suami tercinta...@
 

Muslimah, Perlukan Memakai Make Up ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar