Jumat, 16 Mei 2014

Cara Muslimah Membuat Masakan Enak

cara muslimah memasak yang enak

Cara Muslimah Membuat Masakan Enak- Pada artikel sebelumnya kami pernah membahas secara singkat trik agar muslimah disayang suami dimana salah satunya adalah membuat masakan yang enak buat suami, nah kali ini kami akan mengupas tuntas bagaimana caranya agar kita bisa membuat masakan yang enak tersebut. Karena memang tidak semua perempuan bisa memasak dengan sempurna, banyak di antara mereka bahkan tidak bisa memegang pisau untuk memotong bawang, atau ada juga yang bisa memasak apapun jenis makanan tapi sayangnya satu pun tidak enak. hehehhe

Oke, mari memasak bersama saya...

Cara Muslimah Membuat Masakan Enak

1. Yakin bisa melakukannya

Ini merupakan modal dasar untuk melakukan segala sesuatu, tidak mesti memasak. Karena Allah akan memberikan apa yang diyakini oleh hambaNya.

Rasulullah SAW bersabda bahwa Allah berfirman:

«أَنَّ اللهَ عَزَّ وَجَلَّ قَالَ أَنَا عِنْدَ ظَنِّ عَبْدِي بِي إِنْ ظَنَّ بِي خَيْرًا فَلَهُ وَإِنْ ظَنَّ شَرًّا فَلَهُ»
Aku tergantung prasangka hamba-Ku kepada-Ku. Apabila ia berprasangka baik kepada-Ku, maka kebaikan baginya, dan bila berprasangka buruk maka keburukan baginya.

Dari hadits di atas dapat dipahami bahwa keyakinan atau prasangka memang hal yang mutlak dibutuhkan untuk melakukan setiap pekerjaan, tak terkecuali memasak...  Kalau ketika memasak Anda tidak yakin itu akan menghasilkan masakan yang enak, maka jangan mimpi masakan itu akan enak. Saya sendiri bila masak biasanya selalu berusaha untuk yakin itu akan enak. Kalau sekali saja saya tidak yakin, pasti akhirnya masakan itu bagai sampah. Sungguh.

Bagaimana caranya agar keyakinan itu ada ?
Untuk menumbuhkan keyakinan itu tentu saja harus ditunjang dengan hal lainnya, yaitu:

a. Bahan dan bumbunya harus sempurna, mustahil anda mengharapkan makanan enak dengan bermodalkan keyakinan doank tanpa membuang modal sepeserpun. Dalam pepatah orang Aceh ini diibaratkan, "Kuah beu leumak, ue beukah". Itu tidak mungkin terjadi.

b. Memasaknya berdasarkan ketentuan yang berlaku
Apapun masakan yang Anda buat, maka buatlah secara profesional dan sempurna. Jangan asal-asalan, walau itu hanya makanan sederhana. Jadilah perfeksionis dalam hal ini. 

2. Sesuaikan dengan selera orang yang hendak disaji

Ini juga merupakan hal paling penting yang harus diingat oleh setiap muslimah ketika memasak. Anda harus tau betul bagaima selera suami Anda atau siapa saja yang hendak Anda sajikan masakan itu. Kalau misalnya suami Anda suka masakan yang agak asin, sedangkan Anda sukan yang agak tawar saja, maka Anda harus memasaknya agak asin. Jangan ukur dengan lidah Anda, karena tujuannya bukan untuk Anda. Dalam hal ini banyak kaum muslimah sering kecolongan. Mereka sering mengukur sedap dan enak berdasarkan yang dia rasa, padahal bukan. Orang yang hendak kita saji lah yang harus kita sesuaikan. Istilahnya, menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Okeeee.

Itu saja dua Cara Muslimah Membuat Masakan Enak, semoga mulai sekarang suami Anda akan mengemis-ngemis setiap hari masakan Anda sehingga akhirnya Anda bisa pegang kendali dalam rumah tangga. Wassalam

Cara Muslimah Membuat Masakan Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar